Sederet Musisi Yang Paling Ikonik Dari London

Sederet Musisi Yang Paling Ikonik Dari London – Karena London sering kali dianggap sebagai salah satu tempat yang paling berpengaruh untuk budaya populer, tak mengherankan jika London sudah menghasilkan penyanyi dan band terkenal selama bertahun-tahun. Setiap orang memiliki cerita mereka sendiri dan telah dipengaruhi oleh London dan aspek multikulturalnya yang berbeda. Tampaknya mustahil untuk menilai semuanya, jadi berikut ini dipilih dalam beberapa yang paling baik menangkap keseluruhan suara London dalam berbagai genre.

1. Adele

Sederet Musisi Yang Paling Ikonik Dari London

Lahir di Tottenham, Adele telah diakui sebagai salah satu penyanyi dan penulis lagu paling sukses dalam dekade terakhir. Lulus dari BRIT School of Performing Arts and Technology, Adele telah menerima banyak penghargaan termasuk delapan Grammy Awards dan Academy Award untuk Lagu Asli Terbaik untuk tema James Bond Skyfall. Baru-baru ini dinominasikan sebagai salah satu dari 100 orang paling berpengaruh di dunia oleh majalah TIME, seniman jiwa ini telah terinspirasi oleh kampung halamannya dan merilis Hometown Glory pada tahun 2007, menggambarkan segudang keajaiban lingkungan di London dan nuansanya yang berbeda.

2. Amy Winehouse

Setiap warga London akan mengingatnya sebagai salah satu suara terbesar dan paling orisinal dalam 10 tahun terakhir. Bakat besar Amy mencakup campuran jazz, R&B, soul, dan pop. Back to Black adalah album terakhirnya dan bisa dibilang album studio terbaiknya dan meraih lima Grammy Awards pada tahun 2006, termasuk Album Vokal Pop Terbaik. Terlepas dari pengakuan dunia, Camden tetap dekat di hati Amy dan pematung Scott Eaton menciptakan patung perunggu kontemplatif untuk selamanya menandai kehadirannya di lingkungan itu.

3. Led Zeppelin

Led Zeppelin diakui sebagai salah satu nenek moyang heavy metal dan menandai tahun 1970-an dengan berbagai pengaruh dan gaya mereka. Meningkatkan kecenderungan eksperimental mereka di akhir 1960-an, mereka mengadakan tur pemecahan rekor dan merupakan band terlaris kedua di Amerika Serikat di belakang The Beatles. Dibentuk di London pada tahun 1968, band rock progresif membuat penampilan pertamanya di University of Surrey, dan setelah satu tahun mereka memecahkan rekor dengan album pertama mereka Led Zeppelin. Meskipun tidak pernah merilis lagu Stairway to Heaven sebagai single, lagu tersebut masih dikutip sebagai lagu radio FM rock berorientasi album yang paling banyak diminta dan diputar. Jimmy Page & co dengan sedih bubar pada tahun 1980 setelah kematian drummer Bonham. Namun, penggemar akan selalu berharap untuk reuni.

4. David Bowie

Sederet Musisi Yang Paling Ikonik Dari London

Meskipun mencapai kesuksesan crossover besar di Berlin dengan apa yang disebut Trilogi, Duke Putih akan selalu tetap menjadi anak London, dan salah satu inovator musik terbesar. Lahir di Brixton, Bowie membangun basis penggemarnya pada tahun 1965 di The Marquee Club yang berbasis di City. Menciptakan sebagian besar karyanya di antara tempat-tempat London, musik eksperimentalnya menyentuh banyak genre, termasuk glam rock dan elektronik. Pengaruhnya dalam budaya populer telah didefinisikan sebagai tak tertandingi. The Starman menjual sekitar 150 juta rekaman di seluruh dunia, dengan peringkat ke-39 dalam daftar 100 Artis Terbesar Sepanjang Masa versi Majalah Rolling Stone pada tahun 2004. Setelah kematiannya yang mengejutkan pada 11 Januari 2016, kita dapat menyatakan bahwa bintang-bintang terlihat sangat berbeda hari ini.

5. Queen

Kata-kata tidak cukup untuk menggambarkan pentingnya Queen bagi dunia musik. Sebagai salah satu band rock paling sukses sepanjang masa, Queen membuat langkah awal mereka menghadiri Ealing Art College dan kemudian melakukan pertunjukan pertama mereka pada tahun 1971 dengan barisan Freddie Mercury, Brian May, Roger Taylor dan John Deacon di Surrey College . Band rock Inggris ini merilis total 18 album nomor satu dan 18 single nomor satu, menjual sekitar 300 juta rekaman dan akibatnya menjadi salah satu artis musik terlaris di dunia. Kita dapat menyebutkan lagu-lagu ikonik seperti Bohemian Rhapsody, Somebody To Love, Don’t Stop Me Now dan We Will Rock You, tetapi daftarnya tidak terbatas.

6. Pink Floyd

Bagi siapa pun yang ingin menghasilkan musik psychedelic, mereka pasti harus merujuk ke band London ini sebelum mencoba sendiri. Dikenal karena eksperimen sonik, komposisi yang diperluas, dan lirik filosofis, band tahun 1960-an saat ini menjadi salah satu grup musik yang paling sukses secara komersial dan berpengaruh sepanjang masa. Setelah mendapatkan popularitas tampil di berbagai tempat bawah tanah London, mereka merilis dua album terlaris, The Dark Side of the Moon (1973) dan The Wall (1979). Tetapi dengan Wish You Were Here (1975) orisinalitas dan eksperimen mereka benar-benar bersinar. Album ini menampilkan Shine on Your Crazy Diamond, yang secara universal dianggap sebagai salah satu komposisi terbaik mereka.

7. George Michael

Menjual lebih dari 80 juta rekaman di seluruh dunia, George Michael adalah salah satu artis yang paling sering diputar di radio Inggris antara tahun 1984 dan 2004. Popularitas Michael meningkat selama tahun 1980-an dan 1990-an, dan dengan gaya musik pop-diskonya ia dianggap sebagai salah satu artis musik terlaris di dunia. Dia menghabiskan masa kecilnya di barat laut London dan sebelum membentuk duo Wham! dengan Andrew Ridgeley, ia memulai karirnya mengamen di London Underground. Setelah sukses dengan single seperti Wake Me Up Before You Go-Go, Freedom, Club Tropicana dan Careless Whisper, ia memulai karir solo, dan bekerja dengan artis seperti Elton John dan Aretha Franklin. Album terbarunya dirilis pada Maret 2014 dan merupakan album nomor satu ke-7 di Inggris.

Frances Rodriquez

Back to top